Friday, November 13, 2015

Jergens Ultra Healing Extra Dry Skin Moisturizer Review

Sebagai orang yang bekerja di ruangan ber-AC seharian, pelembap wajah dan badan WAJIB hukumnya untuk saya. Kalau tidak, kulit akan kering bersisik, kusam, pokoknya tidak enak dilihat dan tidak enak dipegang.

Untuk pelembap di dalam ruangan ber-AC, saya lebih suka pelembap yang agak kental, yang aromanya samar, dan kadar kelembapannya tinggi sehingga tidak perlu sering-sering oles.

Pelembap badan yang saya pakai sekarang adalah: Jergens Ultra Healing Extra Dry Skin Moisturizer.  



Kenapa saya pilih Jergens Ultra Healing? Karena review yang saya baca bagus-bagus dan banyak yang bilang pelembap ini bagus untuk mengatasi kulit kering. 

Ketika saya membelinya di drugstore, saya cuma menemukan kemasan 100 mL, berbentuk tube (yang awalnya saya pikir adalah versi cream dari varian Ultra Healing). Biasanya yang sering saya jumpai adalah kemasan botol pump. Sebenarnya saya lebih suka kemasan yang pump, tetapi ketika itu kemasan yang pump sedang tidak ada stoknya. Akhirnya kemasan tube ini yang saya bawa pulang.

Pada kemasan-nya tercantum tanggal pembuatan, dan tanggal kadaluarsa (lihat bagian atas, sisi belakang tube). 



Tekstur lotion-nya tidak terlalu kental, dan juga tidak terlalu cair. Pada awal pemakaian akan terasa sedikit lengket, tapi amat cepat terserap ke dalam kulit, sehingga yang terasa akhirnya adalah rasa lembap, bukan lengket.



Aromanya lembuuuuut... aroma ter-favorit dari semua lotion yang saya punya. Lama kelamaan aromanya akan pudar dan tidak "bertabrakan" dengan aroma perfume body spray yang saya pakai bersamaan dengan lotion ini.

Daya lembapnya cukup baik. Sekali pakai di pagi hari bisa  melembapkan seharian.

Bagusnya lagi untuk kemasan tube 100 mL ini, bisa kamu taruh bawa ke kabin pesawat kalau kamu travelling, supaya kulit kamu terjaga kelembapannya di dalam pesawat.

Sejauh ini, Jergens Ultra Healing adalah lotion "indoor" terfavorit saya. Kekurangannya cuma satu: TIDAK mengandung tabir surya. 
Tapi karena memang saya beli untuk pemakaian di dalam ruangan, jadi tidak menjadi masalah untuk saya.

Lotion ini sudah saya habiskan lho! Tapi belum ada keinginan untuk beli lagi. Masih ada persediaan lotion lain untuk dicoba (dan dihabiskan!).

 
 

No comments:

Post a Comment