Friday, October 16, 2015

Basmi Komedo dengan The Face Shop White Mud Nose Pack

Salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan buat saya adalah komedo. Apalagi waktu saya masih sekolah dan kuliah, hidung saya banyak dihiasi bintik-bintik hitam ini. Kesannya kok saya tuh kotor, jorok, seperti tidak pernah membersihkan muka. Padahal saya  rutin membersihkan muka lho, terutama setelah beraktifitas. Mungkin dulu komedo saya banyak karena:
  • kulit hidung saya berminyak,
  • tinggal di daerah tropis,
  • banyak melakukan kegiatan di luar ruangan sehingga sering terpapar debu dan kotoran,
  • nyaris tidak pernah berada di ruangan ber-AC,
  • menggunakan produk kecantikan yang TIDAK oil-free, atau non-comedogenic.
Demi mengurangi komedo, saya mulai menggunakan produk yang berlabel oil-free atau non-comedogenic, serta membersihkan wajah dengan teratur dan teliti. Setelah lulus kuliah dan bekerja kantoran, saya mulai banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, jadi wajah saya tidak terlalu berminyak lagi dan komedo saya mulai TIDAK terlalu tampak. Hore!

Tetapi bukan berarti hidung saya benar-benar bebas komedo. Masih ada sih, cuma tidak separah dulu. Saya tetap membutuhkan produk untuk membasmi komedo.

Inilah yang saya pakai: 


The Face Shop White Mud Nose Pack




Merupakan masker peel off. Mengandung white mud dan ekstrak burdock yang berguna untuk membersihkan pori-pori kulit. 
Berat bersih 50gr, dengan tutup berbentuk ulir.

Teksturnya berupa gel berwana putih, pekat, dan lengket seperti lem.Ketika produk dikeluarkan tercium bau alkohol yang cukup kuat, tapi tidak mengganggu. Ketika dioleskan ke kulit terasa sejuk, mungkin karena efek alkohol itu.



Cara pakai: oleskan ke area hidung dan biarkan selama 10-15 menit. Ketika sudah benar-benar kering, kelupas masker secara perlahan dari arah bawah. Pengelupasan masker biasanya membuat pori-pori kulit terbuka. Akhiri dengan toner.


Peringatan: hanya untuk pemakaian luar, hindari kontak dengan mata dan jauhkan dari jangkauan anak. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi.

Jangan lupa, supaya produk bekerja maksimal, jangan lupa bersihkan wajah, terutama hidung, dan keringkan.
Selain digunakan di daerah hidung saya gunakan juga di bawah hidung area kumis (ga usah ditiru yah..sakit waktu dikelupas!!!) dan dagu tempat lemak lemak kulit bersemayam. Saya biarkan hingga kering, kadang-kadang lebih dari 15 menit. Karena kalau belum kering akan susah dikelupas dan malah meninggalkan sisa produk yang lengket di kulit.



Setelah benar benar kering... ini yang saya tunggu tunggu... Saatnya kelupas masker! Kelupas perlahan-lahan. Setelah terkelupas, amati maskernya. Lihat kotoran, lemak putih dan hitam yang terangkat menempel di masker. Makin banyak lemak dan kotoran yang menempel, saya makin puas!

Ini hasil kelupasannya.
Kalau masih ada sisa masker yang menempel, bersihkan dengan air. Pembersihan komedo di pori-pori kulit dengan masker peel off membuat pori-pori terbuka. Jadi, supaya pori pori kembali "menutup", oleskan toner.

Produk ini lumayan mengurangi jumlah komedo di hidung saya. Saya puas dengan The Face Shop White Mud Nose Pack ini dan lebih suka dengan masker ini dibandingkan pembasmi komedo jenis pore-strip yang banyak beredar di pasaran.

Kalau kamu lebih suka yang mana? Please share!


No comments:

Post a Comment